Uruguay 4 vs 0 Ecuador (Copa America 2019 Grup C)

Uruguay berhasil mempermalukan Ecuador dengan 4 gol tanpa balas yang masing-masing diciptakan oleh Nicolas Lodeiro, Edinson Cavani, Luis Suarez, dan gol bunuh diri dari bek Ecuador, Arturo Mina. Dengan hasil ini membuat Uruguay berhasil menduduki puncak klasemen sementara grup C, sedangkan Ecuador harus rela berada di pucuk.

Pertandingan baru berjalan 6 menit, Nicolas Lodeiro langsung membuka keunggulan setelah kontrol yang sangat baik dilakukan olehnya lalu melakukan tendangan voli (Assist Luis Suarez). Pada menit ke-24 Jose Quintero harus diganjar kartu merah setelah menyikut wajah dari sang pencetak gol pertama, Nicolas Lodeiro. Uruguay semakin leluasa dalam pertandingan ini melawan 10 pemain Ecuador. Itu terbukti pada menit ke-33 Edinson Cavani melakukan tendangan bicycle kick (salto) untuk menggandakan keunggulan Uruguay menjadi 2-0 (Assist Diego Godin). Di menit ke-44 Luis Suarez yang berdiri bebas dari penjagaan di kotak penalti mampu menyepak bola dari sundulan Martin Caceres yang membuat Uruguay unggul sementara 3-0 atas Ecuador.

Di babak kedua, Uruguay tidak begitu banyak menyerang melainkan mereka menurunkan tempo permainan (main aman supaya tidak ada yg cedera mungkin). Sayangnya Ecuador tidak mampu memaksimalkan situasi yang ada, malah mereka semakin tertinggal ketika Arturo Mina melakukan gol bunuh diri di menit ke-78. Awalnya Gaston Pereiro ingin memberikan operan berupa sundulan kepada Suarez, tetapi malah disambar oleh Mina yang tidak sengaja kaki kirinya menyepak ke arah gawangnya sendiri. Hingga akhir babak kedua skor tetap sama, Uruguay menang 4-0 tanpa balas atas Ecuador.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*