Tuan Rumah Bermain Tanpa Neymar (Copa America 2019)

Megabintang Paris Saint-Germain, Neymar JR dicoret dari skuat Brazil untuk melakoni kompetisi Copa America 2019 di negara kelahiran Neymar tersebut. Akibat cedera yang dialaminya, dia harus digantikan oleh pemain sayap Chelsea, Willian untuk melakoni Copa America 2019.

PSG telah merilis pernyataan untuk mengungkapkan tingkat cedera Neymar setelah diperiksa oleh dokter-dokter klub. Dokter mendiagnosis bahwa Neymar menderita cedera ligamen later pergelangan kaki kanan (Sky Sports).

Pemain berusia 27 tahun ini mengalami cedera di menit ke-20 sehingga dia harus meninggalkan pertandingan tersebut dengan tertatih-tatih dalam pertandingan persahabatan melawan Qatar, dimana Brazil berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-0.

Brazil seharusnya menjadi tuan rumah untuk Copa America tahun 2015 tetapi untuk menghindari penumpukan anggaran karena sudah menjadi tuan rumah Piala Konfederasi 2013, Piala Dunia 2014, dan Olimpiade 2016 maka mereka meminta untuk bertukar giliran dengan Chile. Maka dari itu Chile menjadi tuan rumah tahun 2015 dan Brazil tahun 2019. Setelah 30 tahun lamanya akhirnya Brazil kembali menjadi tuan rumah Copa America.

Sebagai tuan rumah, Brazil dibayangi catatan buruk karena dalam 3 edisi Copa Amerika terakhir, mereka tidak pernah mencapai babak Semi Final. Terakhir kali Brazil juara yaitu Copa America tahun 2018, karena itu tim tuan rumah haus gelar dan ingin memenangkan kompetisi ini lagi.

Tanpa kehadiran Neymar bukan berarti peluang Brazil sirna begitu saja, karena Brazil memiliki banyak sekali pemain depan yang hebat seperti Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Gabriel Jesus dll. Untuk lini belakang mereka juga sangat kokoh karena dipimpin oleh Dani Alves sebagai kapten Brazil menggantikan Neymar, ditemani oleh Thiago Silva, Filipe Luis, dan Marquinhos. Untuk penjaga mistar gawang pelatih Tite mempunyai pilihan mewah yaitu jawara Liga Champions Alisson Becker dan jawara Liga Inggris Ederson Moares.

Skuat Brazil dibawah Tite:

  • Kiper: Alisson Becker, Cassio Ramos, dan Ederson Moares.
  • Bek: Alex Sandro, Dani Alves (kapten), Eder Militao, Fagner Lemos, Filipe Luis, Joao Miranda, Marquinhos, dan Thiago Silva.
  • Midfielder: Allan, Arthur Melo, Casemiro, Fernandinho, Lucas Paqueta, Philippe Coutinho, dan Willian.
  • Penyerang: David Neres, Everton Soares, Gabriel Jesus, Richarlison, dan Roberto Firmino.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*