Colombia 2 vs 0 Argentina (Copa America 2019 Grup B)

Pertandingan Big Match ini tidak sesuai yang mimin harapkan, Messi gagal unjuk gigi di pertandingan kali ini dan Argentina harus tunduk kepada Kolombia setelah gawang Franco Armani dibobol dua kali. Dua gol Kolombia dicetak oleh para pemain pengganti, yaitu Roger Martinez di menit ke-71 dan Duvan Zapata di menit ke-86. Dengan hasil ini Kolombia berhasil memuncaki klasemen sementara, sedangkan Argentina harus rela berada di pucuk.

Striker Kolombia, Luis Muriel harus meninggalkan lapangan karena cedera yang dialaminya akibat benturan dengan bek Argentina, German Pezella, sehingga di menit ke-14 Luis Muriel diganti dengan Roger Martinez.

Belum lama memasuki lapangan, Roger Martinez mendapatkan peluang emas di menit ke-15 setelah mendapat umpan terukur dari Radamel Falcao, tetapi sayang sekali sepakan dari Martinez melebar di sisi kanan gawang. Menjelang akhir dari babak pertama, Kolombia memiliki peluang saat James Rodriguez memberikan umpan dari tendangan bebas yang disambar oleh Falcao, tetapi sayang sekali sundulannya kurang sempurna. Kolombia terus menekan pertahanan Argentina, sedangkan Argentina kesusahan keluar dari area pertahanan mereka. Tidak ada peluang signifikan yang didapatkan oleh Argentina di babak pertama ini.

Pada babak kedua, Coach Lionel Scaloni mengganti Angel di Maria dengan Rodrigo de Paul. Masuknya Paul di babak kedua ini membuat lini depan Argentina menjadi lebih tajam sehingga babak kedua baru berjalan satu menit, Leandro Paredes hampir menciptakan gol jarak jauh tetapi masih melebar tipis di sisi kiri gawang David Ospina. Di menit ke-62 Argentina mendapatkan peluang dari tendangan bebas Lionel Messi, tetapi masih bisa ditangkap oleh Ospina. Tidak selesai begitu saja, di menit ke-66 Ospina berhasil menepis sundulan Sergio Aguero disusul oleh sundulan Leo Messi yang melebar di sisi kanan gawang, peluang emas Argentina hilang.

Setelah ditekan terus oleh Argentina, Kolombia berhasil melakukan serangan yang cukup mematikan di menit ke-71. Diawali oleh operan James Rodriguez kepada Roger Martinez, pemain pengganti tersebut bergerak memotong ke sisi kanan lalu melepaskan sepakan ke tiang jauh yang tidak dapat dihalau oleh Franco Armani. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Kolombia atas Argentina. Argentina berusaha menyamakan kedudukan tetapi Franco Armani kembali memungut bola lagi dari gawangnya di menit ke-86. Gol kedua diawali umpan silang Jefferson yang disambar oleh Duvan Zapata mengarah ke atas gawang Argentina sehingga membuat Kolombia unggul 2-0. Zapata melakukan selebrasi sampai membuka jerseynya sehingga dirinya diganjar kartu kuning. Full Time! Kolombia menang 2-0 atas Argentina.

Starting Eleven Argentina:

Starting Eleven Kolombia:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*